Rabu, 17 September 2014

The Hopeful Chapter 7

Yumna sangat bahagia mengetahui rumah pria bersepeda itu yang tidak jauh dari rumahnya dan bonusnya lagi dia telah mengetahui nama pria bersepada itu. Senyumnya yang sangat manis ia tebar disetiap ia mengayuhkan sepedanya menuju rumahnya. Tingkah laku yumna membuat heran ibu dan adiknya yang bertingkah laku aneh. Ia langsung menuju kamar sambil menghidupkan radio acara kesayangannya. kebetulan lagu yang sedang didengar oleh yumna sesuai dengan suasana hatinya sekarang yaitu J-Rock - I'm Follin' in Love. Yumna menyanyikan lagunya sangat menghayati diikuti dengan gerakan tubuhnya
"Kurasakan ku jatuh cinta
Sejak pertama berjumpa
Senyumanmu yang selalu menghiasi hariku
Kau ciptaanNya yang terindah
Yang menghanyutkan hatiku
Semua telah terjadi
Aku tak bisa berhenti memikirkanmu
Dan ku harapkan engkau tau"

Adik yumna, Lubna ingin sekali merayu dan menanyakan kakaknya yang lagi jatuh cinta. Tapi ia urung melakukannya karena kakaknya tak kan memberi tau. Ibu yumna yang melihat anak sulungnya geleng-geleng kepala sambil tersenyum tanda mengerti. 
Hari demi hari Yumna lalui dengan ceria dan semangat terlebih lagi dengan aktivitas barunya yaitu les privat keberuntungannya. Ia semakin semangat belajar di teras rumahnya setiap pagi dengan secangkir kopi.
Yumna menunggu informasi tanggal ia akan masuk Universitas S melalui program PMDK (Penulusuran Minat Dan Kemampuan). Sahabat yumna¸ laura melanjutkan sekolah di luar negeri yaitu di negara yang diindentikan dengan salah satu iconnya bunga Sakura, Jepang. Laura masuk universitas jepang karena ayahnya mendaftarkannya ke jepang dan kelaurga ayah laura keturunan asli jepang. Nenek dan kakek laura berada disana.
Hubungan laura dan budi saat ini masih berstatus sama yaitu pacaran. Hanya jarak yang memisahkan mereka. Budi bersama yumna masuk universitas yang sama. Namun meski jauh yumna dan budi masih saling memberi kabar lewat sosial media. Saat menikmati secangki rkopi tiba-tiba HP Yumna berdering. Yumna melihat layar Hpnya, Budi menelfonnya. Segera yumna mengangkatnya.
“, Halo, yumna.” Kata budi
“, mmm. Ada apa, bud?”. Tanya yumna sambil menelan minuman yang masih di tenggorokannya
“, senin besok kita masuk ke kampus”. Kata budi singkat
“, oh ya! Pakek baju apa, bud?”tanya yumna lagi
“, olah raga!”. Kata budi malas
“, sungguh, nih?”. Kata yumna serius
“, ya enggaklah, yumna... emang kamu nggak dapet info dari temen yang laen apa?” kata budi kesal
“, idiiih... informan ku itu kan kamu. Lha, ini aku baru tahu dari kamu?” kata yumna
“, makanya jangan pelit-pelit sama pulsa, nelfon siapa kek gitu cari informasi”. Kata budi
“, emangnya kamu nelfon aku mau marahin aku ya?”. Tanya yumna kesel “, kalo nggak mau kasih tahu, ya udah!”. Kata yumna sambil menekan tombol OFF.
Beberapa detik kemudian Budi menelfonnya lagi. Tapi karena kesal, yumna enggan mengangkatnya. Beberapa kali budi menelfon dan memberikan sms “minta maaf”, akhirnya dia mengangkatnya juga.
“, maaf, yumna. Aku tadi ngeselin, aku yang salah. Soalnya aku lagi kesel sama Laura nih, nggak ada kabar dari seminggu ini.” Kata budi merasa bersalah
Yumna diam tanpa kata hanya mendengarkan permintaan maaf budi kepadanya.
“, ngomong dong! Aku minta maaf banget. Sumpah! Peace ya?”.
 Yumna masih tak bersuara
“, ya udah deh kalo gitu. Besok pakek baju hitam putih jam 7 nggak boleh telat. Ya udah.” Kata budi merasa sangat bersalah sambil mengahiri pembicaaran.
Yumna masih kesal kepadanya tapi dia juga sangat kasihan kepasa sahabatanya itu kalau dia sangat menghawatirkan Luara disana. Kemudia yumna mengetik sebuah pesan singkat kepada budi.
“iya,bud. Aku maafin. Tadi aku masih kesel ke kamu makanya aku nggak ngomong. Makasih info-nya”.
*********
Seluruh siswa yang telah menyandang gelar Mahasiswa baru itu berkumpul di lapangan kampus untuk mengikuti acara yang telah diadakan. Yumna dan budi memilih jurusan yang berbeda, yumna masuk jurusan Biologi sedangkan Budi masuk jurusan Olahraga.

Semua mahasiswa baru berkumpul di fakultasnya masing-masing. Acara yang diadakan setiap fakultas bervariasi. Ketika yumna berada di kelas baru dia memiliki teman baru yang nyaman dengannya seorang perempuan lucu dan ceria yang sepertinya sesuai dengan karakter Yumna.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar